WAJAH KAMU BERJERAWAT? Begini cara memperlakukan nya

September 02, 2019


Temen MAblogs jerawat merupakan benalu bagi kita para kaum hawa, bener nggak sih? kita kadang udah nyoba ini itu buat ngilangin tu jerawat tapi tetep aja jerawat nya bandel trus dateng muluk. eh pas ilang malah ninggalin bekas. kayak mantan, ngilang terus ninggalin bekas hehehe maaf babes mimin ngebucin😆 lanjut babes.. buat temen-temen mending kita cegah aja deh tu jerawat dari pada harus hilangin nya karna itu tu susah banget. kali ini aku bakalan bahas gimana sih cara ngerawat muka yang jerawatan biar bekas jerawat nya mudah hilang..







Gunakan Produk Face Cleanser Sesuai Jenis Kulit

Kenali tingkat produksi minyak pada kulitmu. Pilih produk pembersih wajah yang bersifat deep cleansing jika jenis kulitmu cukup berminyak, agar kotoran terangkat dengan optimal. Tapi, jika cenderung normal, gunakan produk gentle cleanser karena tidak berisiko membuat kulit semakin kering atau bahkan iritasi.


Jangan Lupakan Toner dan Vitamin C

Toner berfungsi mengembalikan keseimbangan pH dan menenangkan kulit, sekaligus mengoptimalkan proses cleansing. Untuk mendapatkan perlindungan anti-acne, kamu juga membutuhkan vitamin C yang bekerja menyembuhkan peradangan serta mempercepat pembentukan jaringan kulit baru. Solusinya? Pilih toner yang memiliki kandungan vitamin C. 


Rutin Eksfoliasi dengan Ringan

Kulit wajah berjerawat perlu perawatan eksfoliasi. Namun, melakukannya terlalu sering berisiko menyebabkan iritasi. Kamu dapat mencoba produk glycolic atau salycylic acid, yang punya manfaat mencerahan kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati. Psst, rutinitas ini juga dapat membantumu menghilangkan noda bekas jerawat, lho!


jangan lupa di aplikasiin ya temen MAblogs semua..

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Our Story

Flickr Images