CEK KOSMETIK KALIAN!!! ciri-ciri kosmetik berbahaya!!

September 03, 2019

CIRI-CIRI KOSMETIK BERBAHAYA
kali ini aku bakalan ngasih tips buat temen MAblogs semua untuk bisa mencegah kalian menggunakan krim pemutih yang abal-abal atau bahkan sampai yang bermerkuri. kosmetik yang kita gunakan untuk apa sih babes? pasti untuk merawat kulit wajah kan. nah gimana kalau kita ternyata pakek kosmetik yang bermerkuri bukannya cantik malah jadi item,jerawatan,timbul kerutan dan banyak lagi efek samping yang berbahaya. nah jadi kita harus pinter nih babes miliah kosmetik. check it out yah..😉



1.Warna Krim Mengkilap

nah yang pertama Krim pemutih palsu biasanya menggunakan warna mencolok nih babes, parahnya pewarna yang digunakan juga pewarna yang berbahaya. nah kalian juga harus hati-hati sama krim yang berwarna kuning atau putih mengkilap seperti mutiara karna krim berbahaya biasa identik dengan warna mencolok.

2.Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Biasanya krim abal-abal ini dicampur dengan bedak sehingga terasa lengket dan juga kasar saat digunakan. Selain itu nih babes terkadang krim tidak tercampur rata, ada yang padat atau berminyak dalam satu kemasan.

3.Bau Menyengat

Krim yang berbahaya biasanya beraroma seperti logam. Untuk menyiasatinya produsen kerap memberi parfum yang beraroma tajam.

4.Panas dan Perih Saat Dipakai

Curigai kosmetik yang terasa panas, perih, gatal, dan memerah saat digunakan. Kosmetik yang menimbulkan reaksi seperti itu biasanya mengandung bahan keras yang tidak cocok untuk kulit.

5.Kulit Merah Saat terkena Matahari

Kulit memiliki perlindungan alami, sehingga tidak akan merah meskipun Anda berdiri di bawah matahari yang terik. Namun, apabila kulit menjadi merah saat terkena matahari, kemungkinan ada lapisan kulit yang rusak.

6.Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami

Pemakain krim pemutih berbahaya dapat membuat kulit menjadi putih pucat seperi kertas bahkan terkadang berwarna keabu-abuan.

7.Hasil Sangat Cepat

Curigai krim yang bisa memutihkan wajah dalam waktu yang cepat. Sebenarnya itu merupakan efek dari merkuri dan hidrokuinon. Jadi jangan mudah terbujuk menggunakan produk yang menjanjikan hasil yang cepat.

8.Ketergantungan

Krim pemutih berbahaya biasanya menimbulkan efek ketergantungan. Bila penggunaannya dihentikan, kulit akan kembali gelap. Semakin lama dipakai, racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit pada akhirnya akan semakin rusak.

 buat temen MAblogs hati-hati ya..😊

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Our Story

Flickr Images